Langsung ke konten utama

My Dreams



Hi, Holla, Annyeong ๐Ÿ‘‹๐Ÿผ

Guyzztt, back again with me hehehe...

Sesuai dengan janji gue sebelumnya, di blog gue kali ini , gue bakal bahas mimpi-mimpi yang pernah gue alami. Semuanya itu alhamdulillah terwujud dan jadi kenyataan.

Oke, tanpa basa basi gue mulai dari mimpi gue yang pertama yaaa..

Mimpi pertama gue yang terwujud itu pada saat gue kelas 3 SD, what? SD? iyaaa..

Terdengar aneh gasih? engga lah yaaa, jadi waktu SD itu gue paling sebel kalo ga dapet ranking kelas. Apalagi kalo nyokap udah ngoceh-ngoceh soal ranking, gue tuh harus bangettt dapet ranking maximal 10 besar, ya minimal 5 besar jatohnya. Kalau udah ranking 10 keatas pasti diocehin nyokap gue asli.

Nah waktu kelas 3 SD tuh gue pernah diajarin sama guru yang ternyata dia tinggalnya di lingkungan rumah gue, which is RT nya tuh masih RT bokap gue hahahaha... Nah disitu tuh gue bener-bener jadi anak kecil yang sok tau banget, gue mikirnya kaya "ah bu guru nya tinggal deket rumah gue, pasti nanti nilai gue jadi bagus". Pertama kali disitu bisa-bisanya gue mikir kaya gitu astaga hahahaha, dan gue juga pertama kalinya di semester awal itu gw ga terlalu rajin belajar, dan akhirnya ketulah di semester pertama gue dapet ranking 17. Disitu gue nangis sejadi-jadinya, diomelin nyokap juga hahaha parahhhh..

Terus akhirnya di semester 2 gue berharap, shalat, dan doa sama Allah setiap hari selalu nyebut pengen banget dapet ranking 5 besar, tapi disitu mikirinya udah gamungkin dan pesimis aja, karena ternyata guru gue yang itu tuh galaknya parah. Daaannn tau gaa? emang Allah tuh baik banget bener-bener masya Allah maha pendengar, gue di semester 2 naik jadi ranking 4 :")))) gimana ga gonjang ganjing hati gueeee!!! That's miracle for me dan itu mimpi pertama gue yang gue bener-bener impikan jadi kenyataan.

Next kelas 6 SD, ini pada saat mau lulus sekolah mau masuk SMP. Gatau kenapa ya, gw termasuk orang yang jarang beruntung dalam kelulusan, maksudnya tuh setiap lulus sekolah pasti ada aja kejadian yang gaenakan apalagi soal nilai akhir (nem kelulusan). Tapi kalo soal ranking gue tuh alhamdulillahnya termasuk salah satu anak paling beruntung aneh banget, ada yang kaya gitu juga gasih?

Naah di 6 SD ini tuh tepat gue kelulusan, ga disangka nem yang gw dapet tuh dibawah dari rata-rata untuk masuk ke SMP negeri, disitu gw juga cuma bisa pasrah dan balik lagi gw selalu shalat, doa, dzikir segala macem, biar impian gw masuk SMP negeri tuh bisaaaa gitu... Dan lagi-lagi mimpi gue dijabah sama Allah SWT, gw dengan nem sekecil itu di zaman nya, bisa masuk SMP negeri yang gajauh juga lokasi nya dari rumah gue, cuma jalan kaki aja gw bisa ke sekolah itu gaada 1 km. Disitu gw bener-bener makin percaya bahwa doa, kalau kitanya tulus buat berdoa dan khusyuk dalam shalat, Allah udah pasti kabulin apapun yang kita minta.

Ini ceritanya gw percepat aja ya, karena kalau diceritain semua mimpi-mimpi gw sampe kuliah bisa bikin cerita 2 season hahahaha..

Mimpi gue yang paling gw banggakan selama gw hidup yaitu lulus kuliah !!!

Ya Allah siapa sih yang ga bangga, terharu, bener-bener nangis sejadi-jadinya kalo udah lulus kuliah???? kaya pasti kalo udah lulus kuliah tuh seluruh beban hidup yang kita jalanin serasa udah selesai kita panggul gitu ngerti kan para alumni-alumni? hahahaha...

Gilaaa, zaman kuliah tuh semua ke-strugglean dalam hidup kayaknya puncaknya ada disitu deh, gue tau ini gue lebay tapi gatau apa ada yang sama juga rasain kaya gue?

kuliah semester 1-4 itu literally kalian masih bisa bercanda haha hihi haha hihi gituuu, tapi kalau udah semester 5 keatas jangan harap lo semua bisa bercandaa!! dan pasti kalian bakalan pernah ngerasa nyesel karena sebenernya semester 1-4 itu sangat penting juga kalian harus perhatiin materi demi materi yang dijelasin sama dosen. Kayak pasti kalian nanti bilang "Anjrit gw nyesel banget gaperhatiin dan belajar matkul ini waktu itu" pasti ada. Jadi untuk para mahasiswa/i yang baca ini, please jangan sia-siakan ilmu yang kalian dapetin dari semester awal kuliah yaa (fighting!! ).

Nah, pada saat gue semester 6 itukan awal-awal nyusun sempro (seminar proposal) untuk skripsi kan? itu gue bener-bener stuck, gatau mulai dari mana dan nyusun judul pun berkali-kali revisi, sampe harus bener-bener yakinin dosen pembimbing. Tapi gue mikirnya mungkin sempro ini kan baru bab 1-3 which is lo bisa ubah lagi kalo lo salah nanti/revisi. Tapi guyzztt, better kalian harus bener-bener perhatiin penelitian yang kalian susun, usahain jangan terlalu banyak revisi (mesti rajin bimbingan) apalagi kalo pas sidang udah salah judul dikomen sama penguji, haduuhhhh kelar hidup kalian.

Jadi, dari santai-santainya gue di semester 1-4 gue bener-bener semaksimal mungkin ngerjain itu sempro sampe bener-bener rapih dan sedetail mungkin, btw selama kuliah juga gw pernah ngerasain puncaknya mental breakdown gue, soal ini gue bakal jelasin di blog berikutnya yaa separah apa gue ngerasain mental breakdown itu.

Nah pas udah selesai nyusul bab 1-3 itu sekaligus sidang sempro, ga henti-hentinya gue selalu berdoa dan shalat. Dan lagi-lagi Allah selalu jabah doa-doa gue selama gue menghadapi skripsi itu. Pas di semester 7 gue cuma beberapa kali revisi sedikit demi sedikit revisian gue, karena waktu itu di kampus gue gaboleh lulus 3,5 tahun. Makanya skripsi gue lanjut di semester 8.

Gilaa di semester 8 bener-bener makin stress gue... Disitu, tiap hari, jam, menit, detik gue cuma bisa nangis sambil nyusun bab selanjutnya (4-6) iya di kampus gue itu ada 6 bab jangan kaget hahahaha, jujur yaaa sebenernya skripsi itu ga susah-susah banget menurut gue, tapi karena adanya teori yang harus sesuai dengan penelitian dan skripsi gue itu adalah kuantitatif dimana harus ada nyusun hasil penyebaran kuesioner melalui SPSS makin stress lah gue disitu.

Bener-bener kaya gue sehari aja gabisa tenang hidupnya, kayak dihantui sama angka-angka dan teori-teori itu pokoknya. Tapi gue selalu berdoa sama Allah agar semua yang gue lagi kerjain saat itu bener-bener harus selesai dan lancar pokoknya. Mimpi gue disitu cuma 1, lulus dengan IPK yang bagus dan bisa wisuda buat bahagiain orang tua gue. Omongan gue udah ngelantur kemana tau, udah gajelas isi otak gue, tapi gue tetep ga menyerah untuk menyelesaikan itu semua.

Alhasil beberapa bulan setelah gue lanjut nyusun, tiba-tiba gue kayak lancar aja udah gitu, kayak bener-bener dikasih kemudahan sama Allah SWT sampai akhir (sidang). Saat sidang juga gue alhamdulillah lancar semuanya, walaupun masih ada revisi yang harus diperdebatkan sama dosen penguji gue, sampe gue jelasin berkali-kali biar revisinya tuh ga berat-berat banget. Dan setelah dosen penguji gue pahami lagi penelitian gue, disitu revisian skripsi gue ga separah dari sebelumnya (sekali lagi thanks God).


Selesai skripsi, semua dokumen yang harus gue berikan ke kampus demi syarat mengikuti wisuda juga udah gue serahkan dengan lengkap. Akhirnya tiba di bulan dimana mimpi gue itu bener-bener terwujud (Yup WISUDA !!). Disitu gue bener-bener ga nyangka, gue bisa lulus dengan baik, dengan apa yang gue mau, dengan hasil yang gue inginkan. Gue bener-bener bersyukur banget Allah sebaik itu sama gue, pelan tapi pasti semua mimpi gue terwujud. 

Itu semua perjalanan pendidikan yang pernah gue alami, mungkin terlihat biasa aja tapi kalau kalian rasain apa yang gue rasain pasti kalian ngerasa bangga juga sama diri kalian. Trust me!

Gue gapernah meminta lebih sama Allah SWT tentang sesuatu yang mungkin menurut gue gamungkin terjadi, tetapi menurut Allah itu bakalan bisa terjadi. Jadi, gue selalu bersyukur, gue selalu inget kata-kata bokap gue yang selalu mengajarkan gue untuk selalu bersyukur dalam segala hal apapun itu.

Sampai saat ini pun, gue masih terus bermimpi. Walaupun masih banyak hal yang harus gue kejar, ga cuma dari segi financial, jodoh pun harus gue kejar kayaknya hahahaha... Seenggaknya gue gamau berhenti untuk selalu bermimpi, berusaha, dan selalu berdoa. Karena percuma, kalau bermimpi aja tapi ga pernah inget sama Allah SWT buat apa?

Mungkin itu kalinya mimpi-mimpi yang pernah gue alami, mungkin beberapa orang ini nyebutnya cuma hasil atau pencapaian aja. Tapi menurut gue dari beberapa pengalaman gue ini adalah yaaa MIMPI gue.

So guys, semua yang kalian inginkan di dunia ini please banget jangan cuma kejar kebahagiaan di dunia aja, pikirkan kebahagiaan di akhirat juga nantinya seperti apa. Karena percuma kalian cuma ngejar harta atau duniawi yang mungkin gaada habisnya karena selalu merasa belum cukup, kalian malah lupa ngejar kebahagiaan di akhirat untuk mengumpulkan amalan-amalan yang harusnya kalian kejar.

Do your best for yourself!

Thank you guyzztt, hope u enjoy it and glad to read it :)


Pic : https://id.lovepik.com/image-400424476/girls-dream-illustrated-mobile-wallpaper.html 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

How Can I Fight Mental Breakdown?

Hi, Holla, Annyeong ๐Ÿ‘‹๐Ÿผ Back again with me :p Oookkaayy, kali ini gue bakal bahas tentang "How Can I Fight Mental Breakdown?". Siapa yang disini pernah ngalamin mental breakdown juga kaya gue? kayaknya mostly umur 20an gasih pernah ngerasain ini? atau ada yang dibawah 20? kalo sampe ada, please let me know/komen di postingan ini ya. Siapa tau kita bisa sharing-sharing gituuuu, soalnya jarang-jarang ada yang pernah ngerasain mental breakdown di bawah umur 20 tahunan gitu... Langsung aja kali yaaaa First time gue ngerasain mental breakdown itu tahun 2017, dan itu waktu juga lagi zaman-zamannya gue kuliah tuhh, gila baru awal semester aja udah kena mental breakdown hahahaha... Tapi ini bukan karena permasalahan gue capek karena kuliah si, 2017 itu menurut gue tahun terberat, terjahat, tercapek, terlelah yang gue alami. Sempet di tahun 2021 juga gue hampir mengalami mental breakdown ini. Btw disclaimer, bagi yang belum tau arti mental breakdown coba search di mbah gugel aja ya g...

Who Am I ?

Hi, Holla, Annyeong ๐Ÿ‘‹๐Ÿผ Ini adalah kali pertama gue buat blog pribadi, sebelumnya sih gue udah pernah bikin blog juga tapi cuma khusus untuk tugas-tugas kuliah aja. So, yaaa welcome to my blog guyzztt :) Hopefully, gue ga awkward banget ya buat ngetik blog pertama gue ini.  Okaayy, first of all kenalin nama gue Devi Wulandari. I have a lot of nicknames (devi, dev, dep, depot, depoy, wulan, and others), tapi kalian cukup panggil nama gue "Devi" aja ya hehehe. Kalau ada anak kpopers yang baca ini juga, annyeong chingu hahaha.. yup, gue kpopers parah dan gue ARMY (of course :p). Gue tau ini ga ada nanya samsek, tapi bias gue VMIN, bias wreck gue SOPE dan sisanya selalu bikin gue oleng semua hahahaha.. percayalah guys, kalo kalian kpopers pernah merasakan ini juga kan? oleng ke 1 grup, sampe ngerasa bener-bener gapunya bias malah. Okeoke, lupakan itu semua yaa. Soalnya jujur aja, ini gue gak tau mau mulai dari mana? tapi kayaknya gue pengen share my background dulu boleh kali ya...