Hi, Holla, Annyeong ππΌ
Back again with me guyzztt..
Kali ini, di blog gue yang keempat gue kayanya mau review salah satu film yang lagi lumayan booming di netflix. Yup kalian udah liat sendiri dari covernya, gue mau review film " The Tinder Swindler". Siapa disini yang belum nonton filmnya? please banget yang belum nonton, nonton sekarang juga!!! karena ini penting banget buat anak-anak muda yang masih labil kaya gue gini juga yang mungkin pernah ngerasa kesepian terus akhirnya cari cowok di aplikasi pencari jodoh.
Disclaimer!!
Yang belum nonton filmnya jangan baca blog gue ya.. Karena gue bakalan spoil akhir dari cerita/film ini kaya gimana, tapi yang udah tonton monggo baca blog gue ini karena ada beberapa point juga yang pernah gue alami dari aplikasi pencarian jodoh ini hahahaha. Dan siapa tau kita bisa saling sharing juga mengenai hal ini yakan??Honestly gue salah satu orang yang pernah ngelakuin itu, sampai sekarang malah hahahaha..
Tapi tenang guyzztt, gue ga sebodoh orang-orang yang ada di film itu kok. Karena di film itu atau gue nyebutnya film tinder aja kali ya biar ga kepanjangan? ya karena di film ini korban bisa dibilang maaf banget, "bodoh karena bucin". Tapi gue setuju sih, bucin itu sebenernya salah satu kebodohan kecil yang dimiliki seseorang, gue paham beberapa dari kalian juga pasti ada yang bilang "engga kok, kalo bucinnya konteksnya bener, itu ga sebodoh yang orang-orang pikir". Yes, i know guyzztt !! Tapi konteks bucin yang ada disini udah parah banget menurut gue, gue juga sebenernya gabisa menyalahkan korban juga, tapi ya mau gimana, main-main sama aplikasi pencari jodoh kaya gini udah termasuk konsekuensi yang harus diterima sama diri sendiri juga, ya gak sih?
Okay back to topic for this film/movie,
Sebenernya dari awal film udah ketebak banget sih ceritanya tuh kayak apa, karena kan dari sinopsisnya aja udah kebaca soal "tinder", btw siapa sih yang gatau tinder? kalopun ada yang belum tau, please kalian hati-hati ya kalo mau coba-coba atau kepo buat download hahaha.. Tapi please jangan kalian download disaat kalian lagi punya pacar ya guys, itu jahat banget kalo kalian ngelakuin buat download aplikasi pencarian jodoh ini. Karena ya buat apa? kalo alesannya karena mau berteman aja, itu gamungkin banget, sekalinya kalian dapetin yang klop disana yang ada kalian ngerasa kalian lupa deh tuh punya pasangan. Syukur-syukur kalo kalian bisa tahan diri, tapi kan perasaan orang gaada yang tau ya guyzztt..
Kalo dari gue sendiri alhamdulillah belum pernah terjebak dan jangan sampe deh ngerasain hal yang kaya gini (amit-amit). Dan apalagi kalo misalkan di aplikasi kaya gini tuh, kita gak cuma kenal yang satu negara sama kita aja, tapi dari negara lain juga bisa ada aja gitu nyasar yang mau kenalan sama kita a.k.a ya para "bule", maybe either itu bisa atur just only for your country or not gitu di aplikasinya.
Paling parah kalo udah kenalan sama bule tuh awalnya emang friendly banget, itupun kalo dapetin bule yang otaknya lempeng, kalo bule yang "sakit" tiba-tiba bisa kirimin gambar yang aneh-aneh like their body (God, that's disgusting).
Dan kalo kita kenalan sama orang yang satu negara sama kita, gue sendiri salah satu orang yang paling benci banget kalo udah nanya kaya "disini kamu mau nyari apa?" rasanya mau gue jawab "mau nyari duit gue", ya lu pikir ajalah namanya juga aplikasi buat cari jodoh -_-
Apalagi kalo yang baru kenal tiba-tiba minta nomor telepon/nomor whatsapp, like whatt????
Nomor itu privasi banget loh guyzztt, mending kalo mau modusin cewek nih ya buat para lelaki, better lu tuh deketin lewat chat aplikasi itu minimal seminggu, terus baru ke sosmed kaya ig atau twitter atau apalah, jangan nomor langsung to the point gitu, kalo kaya gue udah gue "bye" in asli... Bukannya sok cantik, kalian sendiri juga jangan ngerasa sok kegantengan aja gitu dan jangan terlalu kepedean di awal, setiap cewek tuh di treatnya pasti beda-beda gamungkin sama.
Menurut gue ga pantes aja gitu, kalo kalian mau kenalan lebih dalem lagi tuh pelan-pelan aja elah gausah nafsuuuuu hahaha....
Nah sama halnya kaya di film ini, si cewek/korban karena udah terlalu di treat yang baik-baik sama cowoknya, apalagi baru pertama kali ketemu udah di ajak ke hotel mewah dan di iming-iming buat jadi istri masa depan buat hidup bahagia bersama selamanya (cihhhhhh) gimana ga tergiur dan hijau ya kan mata cewek-cewek yang di modusin sama si cowok sialan ini.. Jadilah makin kesini makin percaya bahwa si cowok ini tuh bener-bener serius ngejalanin hubungannya ke para korban, sedangkan si korban gatau apa yang dilakuin cowok ini sebenernya.
Singkat cerita si cowok nih hebat banget, bisa banget nipunya dan permainan nipunya tuh selalu sama dilakuin ke seluruh korban yang deket sama dia, emang dasarnya orang kalau gapunya duit dan kebelet banget mau sukses dengan cara haram tuh ada aja ya segala sesuatu pasti dilakuin.
Cowoknya tuh mulai modus dari ngasih gambar/foto bahwa asistennya dia tuh abis dipukulin sama orang yang benci sama yang katanya "harta dari cowok sialan ini", padahal punya harta aja engga sama sekali. Mulai dari situ modus-modusnya sampe alesan minjem uang ke para korban buat bantuin asisten si cowok sialan ini kan..
Dan gue sedih banget para korban atau cewek yang deket sama dia tuh percaya, kalo asistennya itu dipukulin. Cowok sialan ini minjem duit juga ga kira-kira, sampe-sampe minjem kartu kredit si korban juga (damn).. kalo gasalah si cowok sempet minjem sekitar $20000 an deh, atau sekitar 200 jutaan ke beberapa para korbannya. Sampe si korban ini gapunya duit sama sekali dan akhirnya mereka pinjem ke situs pinjaman online gitu... Gila gasih? minjem duit udah kaya mau maling, tapi ya emang dasarnya dia maling sih hahahaha sakit jiwa emang. Bodohnya si beberapa korban ini tuh percaya, gue gapaham itu hipnotis online apa gimana ya? jujur gue orang minjem duit minima 1 juta aja kalo alesannya dan tujuannya gajelas gabakal gue kasih, bukannya pelit yaa tapi ya takutnya kaya gini, merugikan orang lain aja gitu.. apalagi lo baru kenal, udah mau dipinjemin duit kayak??????? are u sure about it????
Sampe pada akhirnya si korban merasa udah ada yang gak beres sama si cowok ini, karena udah merasa dirugikan juga duit yang dipinjam ga dibalik-balikin, mulailah si korban yang pertama ini cari tau asal usul atau background dari cowok sialan ini. Ini point yang gue suka sih, caranya bagus banget mencari tau siapa aslinya si cowok itu.. Singkat cerita semua udah kebongkar bahwa emang si cowok ini penipu, akhirnya dilaporin lah ke polisi gitu kan.
Menuju akhir film ini, akhirnya para korban yang dimodusin sama dia tuh kerja sama semuanya buat nangkep si cowok sialan ini, dan akhirnya ketangkep guyss..
Cuma yang gue benci adalah, cowok sialan ini ga lama ditahannya dan masih berkeliaran sampai sekarang YAA BERKELIARAN.. Yang artinya dia udah bebas, dan mungkin masih ngelakuin hal kaya gini lagi. Karena sebelum dia ditangkep, dia pernah juga ketangkep waktu awal-awal jadi kayaknya itu udah kedua kalinya dia ditangkep, gue sendiri gapaham sih kenapa diluar segampang itu ya hukumnya?
Jadi sebenernya point yang bisa kita ambil dari film ini tuh perlu digaris bawahi ya guyzztt..
Kalian tuh perlu hati-hati banget kenalan sama orang yang gak di kenal, even kalian udah deket banget sampe beberapa bulan, tapi kalau soal uang please banget jangan macem-macem atau sok baik ke orang tersebut ya guyzztt.. Karena kalo udah rasain pasti stress nya setengah mampus, kalian gabakalan bisa nyelesain pinjaman uang yang begitu banyaknya sampe pinjem ke situs online gitu. Kecuali kalau kalian udah berumah tangga ya, itukan udah duit suami dan istri kalian bebas deh tuhh cuma digaris bawahi, kalau gapunya duit mending gausah sok tau atau gegayaan ya guyzztt..
Allah SWT tuh benci banget lohhh sama umatnya yang kaya gitu, selagi hidup kita masih bahagia dengan hidup yang sederhana ya jalanin aja... Even kalian kepepet gapunya duit mending jangan pinjem dari situs pinjaman online gitu, kalau bisa dari orang terdekat dulu aja, kalopun gaada juga usahain cari cara yang lain yang bikin kalian ga kesusahan buat ganti pinjaman uang deh....
Intinya kalo kalian belum berkeluarga hati-hati sama orang yang baru dikenal ya guyzztt, karena orang baik belum tentu selamanya menjadi baik. Bahagiakan diri sendiri dulu, kalau diri sendiri sudah cukup bahagia baru deh bahagiakan orang sekitar dengan cara yang halal dan baik pastinya.
Okedeh gitu dulu cerita-cerita kali ini, hope u guyzztt like it my blog.. Kalo ada yang kurang please give me feedback ya, baik atau engga pasti ku terima demi kebaikan blog ku hahahaha. Thank you once again!! see yaa^^
Komentar
Posting Komentar